Pengertian VISI dan MISI

Pengertian VISI, MISI
Visi adalah suatu pernyataan tentang gambaran keadaan clan karakteristik yang ingin di capai oleh suatu lembaga pada jauh dimasa yang akan datang. Banyak intepretasi yang dapat keluar dari pernyataan keadaan ideal yang ingin dicapai lembaga tersebut. Visi itu sendiri tidak dapat dituliskan secara lebih jelas menerangkan detail gambaran sistem yang ditujunya, oleh kemungkinan kemajuan clan perubahan ilmu serta situasi yang sulit diprediksi selama masa yang panjang tersebut. Pernyataan Visi tersebut harus selalu berlaku pada semua kemungkinan perubahan yang mungkin terjadi sehingga suatu Visi hendaknya mempunyai sifat / fleksibel. Untuk itu ada beberapa persyaratan yang hendaknya dipenuhi oleh suatu pernyataan Visi
  1. Berorientasi pada masa depan
  2. Tidak dibuat berdasar kondisi atau tren saat ini
  3. Mengekspresikan kreativitas
  4. Berdasar pada prinsip nilai yang mengandung penghargaan bagi masyarakat
  5. Memperhatikan sejarah, kultur, clan nilai organisasi meskipun ada perubahan terduga
  6. Mempunyai standard yang tinggi, ideal serta harapan bagi anggauta lembaga
  7. Memberikan klarifikasi bagi manfaat lembaga serta tujuan-tujuannya
  8. Memberikan semangat clan mendorong timbulnya dedikasi pada lembaga
  9. Menggambarkan keunikan lembaga dalam kompetisi serta citranya
  10. Bersifat ambisius serta menantang segenap anggota lembaga (Lewis & Smith 1994)
Misi adalah pernyataan tentang apa yang harus dikerjakan oleh lembaga dalam usahanya meng-ujud-kan Visi. Dalam operasionalnya orang berpedoman pada pernyataan misi yang merupakan hasil kompromi intepretasi Visi. Misi merupakan sesuatu yang nyata untuk dituju serta dapat pula memberikan petunjuk garis besar cara pencapaian Visi.

Contoh dari VISI dan MISI Perusahaan PT ASTRA HONDA MOTOR
PT Astra Honda Motor, perusahaan yang menjalankan fungsi produksi, penjualan dan pelayanan purna jual yang lengkap untuk kepuasan pelanggan dan memiliki:

Visi
To Be Number One Market Driven Trend-setter motorcycle Company in Indonesia in term of customer satisfaction the empowered human capital guided by shared values.

Misi
To provide mobility solution which exceed customer expectation with the best value motorcycle & Its related products, thru empowered human capital for the benefit of all stakeholders.




--------
dalam penulisan blog ini saya sedang dalam mengerjakan tugas mata kuliah Manajemen Strategik # (softskill) dan saya selaku mahasiswa Universitas Gunadarma mohon maaf bila ada penulisan dalam contoh Visi dan Misi Perusahaan.
Dan terima kasih selaku dosen mata kuliah manajemen Strategik # Bpk BUDI HERMANA,IR.MM.



Labels : free wallpaper art wallpapers black supercar wallpapers cantik MotoGP car body design

Tidak ada komentar:

Posting Komentar